Share

Kapolri Imbau Pemudik Waspadai Aksi Pembiusan

Batur Parisi, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 550 1017501 LNRQlZO5ij.jpg Kapolri Jenderal Pol Sutarman tinjau Pelabuhan Merak, Banten (Foto: Heru Haryono/Okezone)

CILEGON - Kapolri Jenderal Pol Sutarman hari ini meninjau persiapan arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Selain meninjau aspek keamanan, dia juga turut melakukan pemantauan langsung kondisi pemudik yang akan menyeberang menuju Pelabuhan Bakaheuni, Lampung.

Sutarman didampingi Kabareskrim Irjen Pol Putut Bayuseno dan Kapolda Banten Brigjen Pol M Zulkarnaen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada kunjungannya, Kapolri mengimbau kepada para pemudik untuk tidak mudah percaya kepada yang menawarkan makanan dan minuman di wilayah pelabuhan.

"Saya imbau kepada para pemudik agar tidak gampang dan percaya terhadap orang yang memberikan minuman dan makanan, karena dikhawatirkan adanya pembiusan dalam makanan dan minuman tersebut," ungkapnya, Kamis (24/7/2014).

Sutarman menambahkan, untuk mengamankan mudik tahun ini, Polda Banten telah menyiapkan 2.050 pasukan yang akan menjaga jalur-jalur mudik di Banten.

"Salah satu yang menjadi perhatiam polisi adalah keberadaan pelabuhan Merak. Karena ratusan ribu orang menggunakan jasa ASDP Merak untuk menyeberang ke Sumatera maupun arah sebaliknya," terangnya.

Kapolri juga menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan maksimal untuk mengamankan mudik di Pelabuhan Bakaheuni, Lampung dan Merak, Banten. "Secara keseluruhan siap dalam menyukseskan mudik. Seperti petugas, infrastruktur, dan pelayanan prima," pungkasnya. (put)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini