Share

Penyebab Jembatan di Ciamis Ambrol Masih Diselidiki

Oris Riswan, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 550 1017532 MwohdHngUq.jpg Jembatan Ciamis yang ambrol (Foto: Asep J/Sindo TV)

BANDUNG - Jembatan Cibaruyan di Dusun Cianda, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambrol dini hari tadi. Penyebab ambrol pun belum diketahui sampai saat ini.

Kadishub Jawa Barat, Deddy Taufik, menyebut, jalur selatan di Jawa Barat memang rawan longsor, tapi penyebab pasti jembatan itu ambrol harus diselidiki lebih lanjut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Memang daerah selatan ini rawan longsor, faktor alam susah diprediksi," ujar Deddy di Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/7/2014).

Sementara di lokasi, menurutnya, sudah ditangani para petugas. Secepatnya diharapkan proses evakuasi segera selesai. "Sudah ada (proses) evakuasi," ungkapnya.

Untuk arus lalu lintas, saat ini dilakukan pengalihan arus agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. "Ruas jalan dari Rajapolah ke Ciamis sudah diurai, tapi waktu tempuh memang pasti terganggu," jelas Deddy.

Ia pun mengimbau semua pihak agar menerapkan kewaspadaan selama arus mudik. Bukan hanya pemudik, semua petugas dari instansi terkait diharapkan siaga, sehingga ketika terjadi sesuatu bisa langsung ditangani.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini