Share

Jembatan Comal Dibuka, Jalur Alternatif Pekalongan-Pemalang Masih Macet

Christine Hermelina, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 550 1017747 yAkP3yI8pa.jpg antrean kendaraan imbas kerusakan Jembatan Comal (Foto: Dok. Okezone)

PEKALONGAN - Jembatan ComalĀ  resmi beroperasi kembali pada dini hari tadi. Namun, hingga sore ini jalur alternatif arah Pekalongan menuju Pemalang via Jalan Achmad Yani dipastikan masih mengalami kemacetan parah.

Praktis pengendara roda empat yang melintas hanya dapat memacu kendaraan mereka pada kecepatan lima kilometer per jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan pantauan Okezone di lapangan, kemacetan tersebut terjadi akibat jumlah volume kendaraan yang makin bertambah di H-4 Lebaran ini ditambah dengan suasana Pasar Comal yang padat dan perempatan di Jalan Achmad Yani.

Sontak situasi tersebut menciptakan kemacetan parah sekitar setengah kilometer panjangnya. Lebih lanjut sistem buka tutup di jalur alternatif Comal Baru telah ditiadakan bersamaan dengan dibukanya kembali Jembatan Comal lajur utara.

Pemberlakuan kembali lajur dua arah dari Pekalongan menuju Pemalang via jalur alternatif terpantau sedikit tersendat karena banyaknya truk yang melintas sehingga pengendara harus melambatkan laju kendaraan.

Sementara itu, beberapa petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan nampak memantau di titik pertigaan jalur alternatif.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini