Share

Belum Terima Salinan Hasil Pilpres, Tim Hukum Prabowo-Hatta Protes

Angkasa Yudhistira , Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 568 1017702 j8mle8GeBy.jpg Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Foto: Runi Sari/Okezone)
A A A

JAKARTA - Anggota tim hukum pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Firman Wijaya, mempermasalahkan pihaknya yang belum mendapatkan salinan hasil rekapitulasi penghitungan suara nasional maupun provinsi yang telah diselesaikan Selasa 22 Juli 2014.

"Terkait kewajiban dari KPU siapapun peserta pelaksanaan Pemilu berhak mendapatkan hasil rekapitulasi Pemilu baik di tingkat nasional maupun provinsi. Hingga hari ini kami belum dapatkan hasil rekapitulasi nasional maupun provinsi, padahal itu kewajiban KPU untuk menyerahkan," kata Firman saat jumpa pers di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pihaknya pun mendesak KPU untuk segera menyerahkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tersebut. Jika tidak, bukan tidak mungkin lembaga yang dipimpin Husni Kamil Manik itu berpihak kepada salah seorang pasangan calon.

"KPU terbukti melalaikan kewajibannya. Kami akan minta hasil rekapitulasi tersebut," tntutnya.

Dijelaskan Firman, kini pihaknya sedang menyiapkan langkah untuk menggugat hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK). Rencananya, pengajuan gugatan itu akan dilakukan Jumat hari ini.

"Kami saat ini sedang mempersiapkan ajukan gugatan ke MK. Kami punya bukti yang cukup banyak. Besok pagi (hari ini) kami serahkan gugatannya ke MK," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini