Share

Prediksi Peradi Terkait Hasil Sengketa Pilpres di MK

Awaludin , Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 568 1017889 mtztHUkYi9.jpg Ilustrasi Gedung Mahkamah Konstitusi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua Umum DPP Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan, menilai peluang dimenangkannya sengketa Pemilihan Umum Presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) relatif kecil.

 

"Kalau saya memandangnya persoalan hukum ini boleh-boleh saja di bawa ke MK, dari segi analisa hukum saya, saya kira maju ke MK sangat kecil kemungkinan untuk berhasil," ujar Otto kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (24/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Bagaimanapun kita tahu karena ada selisih jumlah suara yang cukup signifikan saya lihat, perbedaan-perbedaan perhitungan ada kecurangan dan sebagainya di MK, itu kan membutuhkan angka-angka kalau dia selisihnya 7 juta suara," lanjutnya.

 

Namun, kata dia, hak setiap orang untuk membawa persengketaan Pilpres 2014 dibawa ke MK.

 

"Yang sekarang adalah katanya mau dibawa ke politik, berarti ini persoalannya di MPR tidak mau mengesahkan Presiden. Tapi kalau itu terjadi, saya pikir bangsa ini akan terlalu sulit sekali, dan mengalami kemunduran, seakan-akan kasus ini di bawa ke ranah politik," pungkasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini