Share

Lebaran Cantik dengan Pijat Wajah Korea

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 195 1018276 T35esdI5ad.jpg Pijat wajah yang merilekskan (Foto: ellecanada)
A A A

TIDAK mengherankan bahwa banyak wanita Korea menyukai ritual kecantikan, sampai-sampai mereka menikmati 10 langkah perawatan kulit rutin lengkap pada malam hari. Yuk, simak rahasianya!

Nyatanya, banyak wanita Korea benar-benar melakukan perawatan rutin lebih jauh lagi dengan serangkaian pijat wajah. Pijat wajah dipercaya dapat mengencangkan otot-otot wajah, mengencangkan kulit longgar, mencerahkan kulit, dan merampingkan wajah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Charlotte Cho, kurator dan co-founder Soko Glam yang merupakan produk kecantikan Korea, menunjukkan pijatan perawatan wajah ala Korea Selatan. Berikut langkah-langkahnya, seperti dilansir Marieclaire.

Langkah 1. Ambil pelembap wajah (atau krim malam) ke telapak tangan. Ambil krim malam sekira satu sendok makan. Anda bahkan harus menggambil sedikit lebih banyak dari biasanya karena Anda akan mengaplikasikannya ke seluruh wajah dan leher.

Langkah 2. Campur pelembap dengan setetes esens. Ini akan mencairkan tekstur krim dan memberikan konsistensi yang sedikit licin sehingga bisa dibalurkan ke kulit Anda jauh lebih mudah. (Baca: Trik-Trik Meniruskan Pipi)

Langkah 3. Gosok kombinasi pelembab dan essence di telapak tangan selama sekira 15 detik untuk menghangatkannya. Wanita Korea percaya bahwa semakin hangat tangan Anda, semakin mudah produk menyerap ke kulit.

Langkah 4. Tepuk-tepuk kulit untuk menutupi seluruh wajah dengan campuran tersebut. Tempatkan satu tangan di dahi dan tangan lain pada dagu Anda lalu tekan selama dua detik. Tempatkan kedua tangan di kedua pipi dan tekan selama dua detik. Ulangi dua kali. Ini dilakukan untuk mentransfer produk dari telapak tangan ke kulit wajah. Pastikan Anda menekan kuat-kuat. Wanita Korea percaya bahwa tepukan tegas dan tekanan akan membantu kulit menyerap produk dengan lebih baik.

Langkah 5. Pijat bagian tengah wajah dengan tangan. Lakukan dua kali untuk membantu meningkatkan sirkulasi. Mulai pijatan persis di bawah tulang pipi menggunakan buku-buku jari telunjuk kemudian bergerak ke atas menuju pelipis. (Baca: Wajah Lebih Tua Gara-Gara Kesalahan Berikut)

Langkah 6. Pijat seluruh garis wajah (dari hidung, dahi, hingga dagu). Ini mendorong drainase limfatik yang membantu menghilangkan racun dan melepaskan penumpukan cairan yang dapat mengasapi wajah. Orang Korea mencintai sesuatu yang ada hubungannya dengan meniruskan wajah. Gunakan buku-buku jari telunjuk Anda, dari hidung ke atas dahi kemudian pindah dan turun ke garis sisi samping wajah, termasuk rahang Anda.

Langkah 7. Gunakan ujung jari telunjuk untuk memijat lembut daerah di bawah mata dan membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam dan bengkak. Mulai dari jembatan hidung dan bergerak ke luar. Pastikan untuk menekan pelipis dengan ringan untuk mengurangi ketegangan.

Langkah 8. Akhiri dengan memijat dagu dan rahang menggunakan kepalan tangan. Orang biasanya lalai memerhatikan kulit pada bagian ini, padahal ini membantu meringankan ketegangan yang mungkin Anda alami di daerah itu. Gerakkan kepalan tangan dari dagu ke pangkal leher.

Ingat bahwa setiap langkah pijat harus dilakukan perlahan-lahan dan dengan tekanan ringan. Menarik-narik dan menggosok dengan terlalu banyak gesekan dapat mengakibatkan efek kebalikan dari apa yang seharusnya perawatan ini maksudkan. (Baca: Pilih-Pilih Minyak Pijat Sesuai Jenis Kulit)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini