Share

Manfaat Pakai Kondisioner

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 195 1018295 BK2Ae8fttb.jpg Manfaat pakai kondisioner (Foto: Womenshealth)
A A A

KONDISIONER menjadi salah satu produk rambut yang banyak diperbincangkan, selain membantu menyehatkan rambut, kondisioner dipercaya akan membuat rambut Anda lembut. Namun sebelum Anda memakai kondisioner, sebaiknya Anda mengetahui tentang teman terbaik dari sampo ini, seperti yang dilansir  dari womenshealthmag.

 

Bisa dijadikan produk penataan rambut

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kondisioner leave in dapat berguna banyak untuk rambut Anda sebelum dan sesudah Anda keluar dari kamar mandi. Jika Anda ingin tatanan rambut bergelombang dengan cepat, semprotkan sedikit kondisioner leave-in pada rambut basah, sisir, dan kepang. Anda akan memiliki gelombang yang besar-besar dalam waktu singkat.

 

Menghidrasi folikel rambut

Selama bulan-bulan musim dingin, rambut cenderung menjadi kering. Dengan menerapkan masker kondisioner langsung ke kulit kepala sebulan sekali, serpihan kulit mati kering akan hilang dan membuat rambut Anda menjadi lembut dan rapi.

 

Pakai kondisioner dulu, baru sampo

Ini mungkin terdengar gila, tapi memakai kondisioner sebelum keramas benar-benar dapat meningkatkan kesehatan rambut. Para ahli mengatakan bahwa ketika keramas, kondisioner tidak pernah sepenuhnya terbilas bersih. Kondisioner yang tertinggal setelah keramas akan memberati rambut dan pada akhirnya mengurangi volume rambut.

 

Tidak semua orang cocok dengan kondisioner tertentu

Memilih kondisioner bisa menjadi hal sulit, tapi cara terbaik untuk membuat keputusan adalah berdasarkan tekstur rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut tipis, pilih kondisioner volumizing. Dan jika Anda memiliki rambut tebal dan berminyak, pilih kondisioner yang diformulasikan dengan minyak yang sedikit. Memilih formula yang sempurna dapat secara drastis mengubah rambut Anda.

 

Jangan mengoleskan kondisioner ke akar rambut

Sangat penting untuk tidak memberi kondisioner pada akar rambut. Cukup pakaikan kondisioner pada ujung hingga pertengahan rambut. Ini adalah cara terbaik untuk menghidrasi setiap helai rambut karena daerah itulah yang paling kondisioner.

 

Rambut yang diwarnai butuh pendekatan berbeda

Kondisioner bahkan lebih penting untuk rambut yang diwarnai. Masker rambut akan memastikan bahwa warna rambut Anda tahan lama, ajek, dan melindungi kutikula rambut.

 

Tidak perlu keramas setiap hari

Keramas setiap hari dapat membuat rambut bercabang, pecah-pecah, kering. Tapi itu bukan berarti Anda boleh melewatkan kondisioner. Tanpa kondisioner, rambut Anda bisa menjadi tambah kering, kusut, dan rentan rusak.

 

Beberapa kondisioner bisa merusak rambut

Kondisioner seharusnya untuk menambah nutrisi dan membuat rambut bersinar. Menggunakan produk-produk rambut (termasuk kondisoner) berbasis silikon akan membuat nutrisi alami rambut menghilang, so pilihlah kondisioner atau produk rambur dengan label "bebas silikon".

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini