Share

Dian Pelangi Sarankan Busana Salat Ied Tak Mudah Kusut

Raiza Andini, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 29 1018095 b8SjqdDKGh.jpg Busana yang pas untuk dikenakan pas hari Ied (Foto : Okezone)
A A A

KETIKA merayakan Hari Raya Ied Fitri, hampir seluruh umat Muslim di dunia mengenakan pakaian serba baru.Makna kesucian dan keindahan sepatutnya turut dipertimbangkan.

Desainer busana Muslim, Dian Pelangi, memberikan masukan seputar penggunaan busana untuk salad Ied agar Anda terlihat cantik dan indah.Pertama, Dian menyarankan jangan terlalu berlebihan saat merayakan Lebaran. Alih-alih ingin tampak berbeda dengan yang lain, Anda justru bisa terjebak dengan penampilan yang kurang sedap dipandang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kita jangan terlalu excited dulu ingin buru-buru pakai busana Lebaran. Perhatikan busananya, jangan sampai terlihat tidak bagus,” tuturnya ketika ditemui di Century Park, Jakarta, baru-baru ini.

Kedua, wanita kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, ini menyarankan Anda untuk memerhatikan siluet busana.Pilihlah busana dengan model lebar di bagian bawah untuk memudahkan gerak Anda saat melaksanakan salat Ied.

Jika memilih busana berbentuk H-Line, seperti kebanyakan gamis, Anda akan sulit gerak saat sujud dan rukuk. "Pastikan mengenakan busana yang lebar di bagian bawah, jangan yang sempit.Pemilihan bahan harus dapat dipastikan membuat nyaman dan juga membuat gerah pada saat salat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Dian juga menyarankan untuk memilih bahan yang tidak mudah kusut.Pasalnya, pada saat salat Ied, terdapat gerakan berulang yang nantinya membuat busana menjadi kusut.Untuk itu, baiknya memakai busana berbahan dasar tidak mudah kusut.

“Pas salat Ied, kita banyak duduk, rukuk, dan sujud.Kalau bahannya lecek, jadi kelihatan kusut.Jangan sampai saat kita buka mukena, busana kita lecek dan kusut,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini