Share
Advertisement

Unik, Kulkas Ini Pakai Energi Matahari

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Selasa 29 Juli 2014 06:03 WIB
Unik, Kulkas Ini Pakai Energi Matahari (Foto: Vr-zone)
Unik, Kulkas Ini Pakai Energi Matahari (Foto: Vr-zone)
A
A
A
NEW MEXICO -  Kulkas umumnya memiliki bentuk besar dan ditempatkan di rumah atau perkantoran. Namun, tim pengembang dari Albuquerque yang berbasis di New Mexico, Amerika Serikat membuat kulkas yang dapat dibawa bepergian, Anywhere Fridge.

Produk inovasi teknologi ini diklaim ramah lingkungan, karena perangkat mendukung energi matahari menjadi energi listrik untuk mendinginkan makanan atau minuman dalam kulkas tersebut. Dilansir Vr-zone, Selasa (29/7/2014), tidak hanya dengan energi matahari, Anywhere Fridge juga bisa dihidupkan melalui soket mobil 12 volt.

Anywhere Fridge buatan pengembang asal Negeri Paman Sam ini juga bisa menghangatkan makanan. Didesain dengan bentuk portabel, perangkat ini mirip dengan koper yang dilengkapi baterai lithium-ion.

Perangkat inovatif ini memiliki display yang mengindikasikan tingkat charging baterai. Selain itu, tampilan display tersebut juga bisa memperlihatkan tingkat temperatur.

Kulkas portabel ini hadir dengan dua ukuran. Keduanya memiliki port USB yang bisa dipakai untuk mengalirkan daya baterai atau charging perangkat smartphone.

Tim dari Albuquerque ini meluncurkan kampanye pada Indiegogo dengan target pendanaan mencapai USD1.000. Namun, tidak disangka banyak yang mendukung perangkat kulkas inovatif tersebut sehingga perusahaan mendapatkan USD122.244.

Kabarnya, Anywhere Fridge dijual dengan harga USD299 atau sekira Rp3,4 juta untuk ukuran kecil dan ukuran besar seharga USD599 atau sekira Rp6,9 juta.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement