Share
Advertisement

Layar Monitor Masa Depan Bisa Ditekuk

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 30 Juli 2014 06:01 WIB
Layar Monitor Masa Depan Bisa Ditekuk  (Foto: Screenshot YouTube/LG)
Layar Monitor Masa Depan Bisa Ditekuk (Foto: Screenshot YouTube/LG)
A
A
A
SEOUL - LG memamerkan kemampuan layar fleksibel terbarunya dalam sebuah video di YouTube. Video berdurasi 34 detik tersebut menampilkan layar fleksibel dengan ukuran 18 inci.

Dilansir Gizmodo, Rabu (30/7/2014), layar fleksibel ini bisa digulung atau ditekuk seperti majalah. Sebelumnya, terungkap prototype OLED beresolusi 1200 x 910 yang memungkinkan perangkat layar lebih fleksibel dibandingkan plastik.

Belum diketahui kapan produk layar fleksibel buatan LG ini akan dipasarkan. Kabarnya, layar OLED ini mampu menampilkan kualitas high-definition (HD).

Ketimbang menggunakan plastik konvensional, perusahaan memakai molekul tinggi berbasis zat film polyimide. Bahan tersebut digunakan untuk mendukung tingkat kelengkungan maksimal.

Film polyimide juga membantu mengurangi ketebalan panel dan secara signifikan meningkatkan fleksibilitas. LG masih terus mengembangkan inovasinya dan layar yang dapat digulung diharapkan akan beredar di pasaran untuk masa yang akan datang.

"Ide dari TV yang dapat digulung mungkin terdengar seperti solusi. Namun, jika Anda mempertimbangkan bahwa tren ialah untuk TV layar besar, maka membuat TV Anda bisa digulung saat Anda selesai menonton berarti ini memiliki dampak pada ruangan Anda," jelas Will Findlater, Editor-in-chief Stuff Magazine.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement