Share

Usai Libur Lebaran, Unnes Gelar Halalbihalal

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 373 1017927 OKhAJXVpaS.jpg Rektor Unnes Fathur Rokhman menjelaskan, Unnes meliburkan aktivitas perkuliahan dan administrasi kampus selama sembilan hari. Kemudian, civitas akademika Unnes akan menghadiri acara halalbihalal. (Foto: dok. Unnes)
A A A

JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri segera tiba. Berbagai institusi pun, termasuk perguruan tinggi, bersiap menyambut Hari Kemenangan tersebut dan mengalokasikan waktu libur selama lebih dari seminggu.

Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) misalnya, meliburkan aktivitas perkuliahan dan administrasi kampus selama sembilan hari. Menurut Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman, libur nasional Idul Fitri jatuh pada 28 dan 29 Juli. Kemudian, Unnes melanjutkannya dengan cuti bersama pada 30 dan 31 Juli serta 1 Agustus 2014. Selain itu, libur akhir pekan juga masuk dalam rangkaian libur Lebaran, yakni pada 26 dan 27 Juli serta 2 dan 3 Agustus.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penetapan libur Lebaran ini, kata Fathur, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor 5/SKB/MEN/08/2013. Periode libur juga ditentukan berdasarkan surat edaran Rektor Unnes Nomor 11330/UN37/TU/2014 tanggal 4 Desember 2013 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2014.

"Layanan Unnes akan kembali dibuka pada Senin, 4 Agustus 2014. Kegiatan perkantoran akan dimulai seperti biasa, pukul 07.00," ujar Fathur seperti disitat dari laman Unnes, Jumat (25/7/2014).

Setelah libur panjang, Unnes akan menggelar halalbihalal pada Kamis, 7 Agustus mendatang. "Selain diikuti oleh semua unsur pimpinan, Halalbihalal akan diikuti oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa," imbuhnya. 

Fathur berharap, segenap warga Unnes dapat menghadiri acara yang akan digelar di di Auditorium kampus Sekaran mulai pukul 10.00 WIB itu. Dalam kegiatan tersebut, Maulana Al Habib Umar Muthohar SH, akan membahas tema "Konservasi Harmoni dalam Bingkai Keikhlasan dan Silaturahim".

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini