Share

Enggak Mudik Saat Lebaran, Asyiknya Ngapain?

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Senin 28 Juli 2014 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 373 1018053 eeWmAsNR0Z.jpg Mengunjungi objek wisata seperti Monas menjadi salah satu pilihan warga Ibu Kota yang tidak mudik saat Lebaran. (Foto: dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Libur Lebaran menjadi kesempatan masyarakat untuk jalan-jalan. Mudik pun menjadi tradisi. Dan di kampung halaman, kita bersilaturahmi ke sanak keluarga.

Tapi, bagaimana jika saat libur Lebaran tidak mudik? Asyiknya ngapain ya?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK), Ferdiansyah, mengaku, tidak mudik karena berasal dari Jakarta. Dia pun sebenarnya ingin memanfaatkan libur Lebaran ini untuk bersantai, misalnya dengan jalan-jalan ke luar negeri.

"Bisa juga liburan yang tidak menghabiskan banyak biaya aja, seperti ke Yogyakarta atau Bali," ujar Ferdy saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Tapi buat mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi itu, jalan-jalan lebaran tahun ini cukup di Ibu Kota. Tidak ada kewajiban pergi ke mana-mana.

"Intinya bisa bareng sama keluarga aja sudah senang," ucapnya.

Mahasiswi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Enno Rauf, juga tidak mudik. Pasalnya, nenek dari sang ibu ada di Depok, sedangkan nenek dari sang ayah yang asli Makassar sudah tidak ada.

"Jadi, kalau lebaran yang pasti ke rumah saudara. Setelah itu, ke open house acara teman ayah saya pada lebaran kedua," ungkapnya.

Hari kedua libur Lebaran diisi mahasiswi jurusan Public Relations (PR) itu dengan jalan-jalan ke pantai atau ke puncak atau menginap di rumah saudara.

"Kebetulan lebaran kali ini mau ada nyekar ke makam om di daerah Muntilan, Jawa Tengah. Setelah itu, ke rumah saudara di Yogyakarta dan liburan di daerah sana aja. Anggap aja sebagai mudik, karena ibu saya orang Jawa Tengah," tuturnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini