Share

Ini Cara Mahasiswa Muslim Aussie Meriahkan Lebaran

Margaret Puspitarini , Okezone · Selasa 29 Juli 2014 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 373 1018278 ZnINjDfGk5.jpg Ini Cara Mahasiswa Muslim Aussie Meriahkan Lebaran (Ilustrasi Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Berada jauh dari rumah saat lebaran tidak membuat mahasiswa Indonesia yang tengah menuntut ilmu di luar negeri kehilangan akal untuk meramaikan hari raya. Bersama dengan mahasiswa muslim lainnya, mereka membuat suasana Lebaran menjadi semarak meski jauh dari kampung halaman dan keluarga.

Hal ini yang membuat Natassha Dini, mahasiswa Australia National University (ANU), Canberra sedikit terobati kerinduannya meski tidak berlebaran bersama keluarga di Indonesia. Meski umat muslim adalah minoritas di Australia, tapi tidak membuat suasana lebaran di sana benar-benar sepi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Banyak acara saat Lebaran kok. Selain ada open house, KBRI juga ada event yang digelar mahasiswa muslim ANU," ujar Tassha kepada Okezone, belum lama ini.

Dini menyebut, kegiatan akan diadakan misalnya event gabungan mahasiswa2 muslim di ANU. Di acara ini, mahasiswa Indonesia bekerja sama dengan mahasiswa dari Pakistan, Bangladesh, Malaysia, Singapura, juga negara-negara timur tengah seperti Palestina dan Afghanistan untuk membuat eid festival.

"Ada tarian, nyanyian, juga pameran makanan idul fitri dari berbagai negara. Biasanya kalau dari Indonesia menampilkan Tari Saman," bebernya.

Tassha bersama mahasiswa Indonesia lainnya yang tergabung dalam komunitas mahasiswa Indonesia-Australia juga akan mengadakan halal bi halal terkait hari raya ini. "Tapi mungkin bukan saat hari lebaran, mungkin pada saat Agustus," tutup Tassha.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini