Share

Hal Ini Enggak Ada Saat Lebaran di Aussie

Margaret Puspitarini , Okezone · Selasa 29 Juli 2014 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 373 1018281 sYcbJjAGa7.jpg Hal Ini Enggak Ada Saat Lebaran di Aussie (Ilustrasi Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Memang tidak sama rasanya merayakan hari lebaran di perantauan, namun hal inilah yang harus dihadapi para mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang tengah menuntut ilmu di luar negeri. Mereka punya cara sendiri untuk mengobati kerinduan tersebut.

Namun tidak dimungkiri, ada hal-hal yang biasanya dilakukan saat lebaran di rumah bersama keluarga dan tidak ditemui di perantauan. Hakam Nur Ramdhani, mahasiswa Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Australia National University (ANU), Canberra, misalnya, paling merindukan keramaian rumahnya saat lebaran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Paling kangen bersalam-salaman dengan orangtua setelah sholat Ied, juga berkumpul dengan saudara-saudara, om dan tante di hari Lebaran," ujar Hakam kepada Okezone, belum lama ini.

Berbeda lagi dengan Natassha, yang juga berkuliah di universitas yang sama. "Paling kangen dengan kerupuk udang dan sayur pepaya. Wah itu pasti enggak ada di Canberra," tutur Tassha.

Untuk mengakali kerinduan berkumpul bersama keluarga di hari lebaran, kedua mahasiswa ini berencana melakukan acara kumpul-kumpul bersama mahasiswa lainnya. "Memang di KBRI ada open house juga, tapi nanti rencananya saya akan mengajak teman-teman sekelas ke apartemen untuk kumpul-kumpul," cerita Tassha.

Untuk itu, dia sudah menyiapkan opor ayam dan sambal goreng hati, hidangan khas hari raya. "Jadi paginya sholat Ied, kemudian open house di KBRI baru sorenya kumpul dengan teman-teman," ujarnya.

"Dengan ini biarpun Lebaran jauh dari rumah tapi tidak terasa sepi," tambah Hakam.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini