Share

Santai atau Bingung Masuk Hari Pertama Kuliah?

Margaret Puspitarini , Okezone · Kamis 31 Juli 2014 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 373 1018284 B7jd9moJ2I.jpg Santai atau Bingung Masuk Hari Pertama Kuliah? (Ilustrasi Foto : Unnes)
A A A

JAKARTA - Memasuki dunia baru yang benar-benar asing bukanlah langkah mudah untuk dilakukan. Demikian pula halnya dengan para lulusan SMA yang kini menyandang predikat mahasiswa.

Perasaan tersebut yang dialami oleh Andien. Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah itu mengaku gugup memasuki dunia perkuliahan. Apalagi orang-orang tersebut terasa asing baginya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Deg-degan pasti karena harus bertemu orang-orang baru. Lingkungan baru, kenalan dari awal lagi. Tapi toh nantinya akan terbiasa. Sama seperti saat SMA," ujar Andien ketika berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

Selain itu, sulung dari dua bersaudara itu juga merasa bingung mengenai pakaian yang harus dikenakan. "Senang sih bisa pakai baju bebas. Tapi ya bingung juga karena selama ini kan ada seragam setiap hari," ungkapnya.

Lain halnya dengan mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Anan. Mahasiswa jurusan Ilmu Komputer itu terbilang cukup santai menghadapi dunia baru yang dimasukinya.

"Santai saja. Enggak deg-degan atau gimana. Kan sama saja ketika masuk SMP dan SMA. Bedanya, sekarang kuliah saja," tutur Anan.

Meski demikian, Anan sempat merasa khawatir untuk menemukan teman-teman baru. Sebab, dia termasuk tipe anak pendiam dan pemalu. "Agak malas untuk mulai pembicaraan duluan. Tapi nanti lama-lama juga cair dan punya teman," urainya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini