Share

Absen Dua Seri, Hayden digantikan Rider WSBK

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 25 Juli 2014 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 38 1017949 1dkKDM6FNm.jpg Nicky Hayden (Foto: REUTERS)
A A A

MADRID – Hampir satu minggu sejak melakukan operasi pergelangan tangan, Nicky Hayden menjalani pemeriksaan pertamanya. Kabar positif pun didapat oleh pembalap Drive M7 Aspar tersebut.

Meski kesembuhannya terhitung cepat, tapi Hayden bakal tidak mengikuti dua seri MotoGP selanjutnya. Ya, pembalap berjuluk The Kentucky Kid itu akan absen saat rider lain mengaspal sirkuit Indianapolis dan Brno.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Absen di dua seri tersebut, Hayden akan digantikan oleh pembalap World Superbikes (WSBK) Leon Camier. Camier sendiri adalah pembalap WSBK dari tim BMW Motorrad Italia Superbike.

Sebuah rencana agar Hayden pulih cepat pun sudah dirancang Dr. James Chao, dokter yang menangani Hayden, agar sang pembalap kembali beraksi dalam kondisi 100 persen. Dan juara MotoGP tahun 2006 itu pun puas dengan proses penyembuhan cederanya.

“Meski melakukan operasi bukanlah hal yang positif, tapi saya senang dengan jalannya operasi pekan lalu. terkadang itu sulit, tapi kami mengerti bahwa cedera adalah bagian dari olahraga. Semua orang tahu pergelangan tangan sudah menjadi masalahbuat saya, terutama di balapan-balapan terakhir,” ungkap Hayden kepada MotoGP, Jumat (25/7/2014).

“Menurut Dr. Chao operasi sukses dan saya sangat senang dan tengah fokus dalam penyembuhan. Saya ingin berterima kasih kepada tim, sponsor dan dukungan fans selama ini. Menurut dokter, penyembuhan saya berada di jalur yang tepat. Butuh kesabaran, tapi saya telah memutuskan untuk operasi agar kembali dalam performa terbaik,” lanjutnya.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini