Share

Dovi Punya Karakter untuk Jadi Juara

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 26 Juli 2014 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 38 1018307 4kOtQdXwjx.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Reuters)
A A A

BOLOGNA – Andrea Dovizioso merupakan salah satu pembalap terbaik di MotoGP. Namun, Dovizioso mengaku tidak puas dengan karier yang sudah dijalaninya saat ini.

 

Sejauh ini, Dovizioso baru memenangkan gelar juara dunia di kelas 125cc. Sejak saat itu, pembalap asal Italia belum merasakan kembali gelar juara dunia. Pencapaiannya itu tidak membuat Dovizioso puas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Anda selalu ingin lebih dan normal jika Anda ingin mendapatkan yang lebih dari Anda miliki. Jadi, saya tidak puas dengan hasil saya. Saya adalah salah satu pembalap terbaik, tapi saya ingin tambah gelar juara lebih dari yang sudah saya dapatkan,” kata Dovizioso, dalam wawancara dengan Crash.

 

“Ketika Anda memenangkan sebuah gelar juara, Anda mengharapkan untuk menang lebih banyak lagi, tapi itu tidak terjadi terhadap saya. Saya bertarung cukup lama untuk gelar juara khususnya di kelas 250cc. Ketika Anda melihat Rossi, Marquez, Lorenzo atau Pedrosa, mereka sudah menang lebih banyak. Jadi saya tidak puas dengan pencapaian saya, tapi saya tidak jauh dengan mereka dan saya selalu bertarung dengannya,” sambungnya.

 

Dovi, sapaan akrab Dovizioso, tidak tahu kapan dia akan menjadi juara dunia MotoGP. Meski demikian, mantan pembalap Tech 3 tersebut yakin dapat bertarung dengan Marquez dan Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia.

 

“Saya tidak tahu seberapa besar kemungkinan itu adalah karena saya selalu realistis, tapi saya percaya bahwa saya memiliki karakteristik yang dapat bertarung dan memenangkan kejuaraan MotoGP,” tutup Dovi.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini