Share

Water Kingdom Hadirkan Rampak Gendang di Libur Lebaran

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 409 1018062 vQjq6Lvde5.jpg Berdangdut Ria di Water Kingdom (Foto:groupon)
A A A

MENYAMBUT Idul Fitri, dirasakan berbagai tempat wisata dengan memberikan sajian hiburan. Tak terkecuali Water Kingdom, tempat wisata taman air.  

Guna menghibur hati pengunjung pada pekan libur lebaran mendatang, Water Kingdom menyiapkan beberapa atraksi hiburan, salah satunya adalah Rampak Gendang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Karena momentnya lebaran, hiburannya disesuaikan,” kata Widi Karyaningsih, General manager Water Kingdom kepada Okezone, belum lama ini.

 

Diakuinya pemilihan rampak gendang selain menghidupi lebaran di Waterpark, ia menilai bahwa hal ini merupakan salah satu cara melestarikan kesenian daerah yang ada.

 

“Bukan hanya bersifat menghibur, namun kami juga ingin agar kesenian rampak gendang tetap dilestarikan dan dikenal masyarakat luas,” tambahnya.

 

Berbagai acara disiapkan Water Kingdom menyambut pengunjung lebaran mendatang. Rencananya, ada berbagai hiburan musik yang dimulai 30 Juli hingga 3 Agustus 2014.

 

Rampak Gendang adalah salah satu kesenian tradisional yang berasal dari Jawa Barat. Berasal dari bahasa Sunda yang berarti serempak atau secara bersama-sama. Jadi rampak gendang bisa diartikan sebagai suatu pertunjukan gendang yang dimainkan secara bersama-sama. Pertunjukan ini selalu melibatkan dua orang atau lebih.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini