Share

Permainan Unik di Alun-alun Kidul

Dewi Kania, Okezone · Kamis 31 Juli 2014 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 409 1018344 SSQXe6Rmks.jpg Permainan Unik di Alun-alun Kidul (Foto:infoyogya)
A A A

ALUN-alun kidul selalu dicari wisatawan saat mudik ke Yogyakarta. Ada permainan unik yang digemari wisatawan yakni masangin.

Permainan masangin membuat banyak orang penasaran mencoba keberuntungan ini.  Wisatawan yang melakukan permainan ini dituntut berjalan lurus melewati bagian tengah antara dua pohon beringin besar dengan mata tertutup.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Semua orang pasti kenal tradisi ini yang menjadi mitos turunan keraton," kata travel blogger Ariyanto saat dihubungi Okezone, baru-baru ini

Konon tradisi ini dilakukan para prajurit keraton yang percaya dapat mengalahkan musuh jika berhasil melewati dengan menutup mata. Sekarang tradisi ini digunakan mencari peruntungan semata.

"Melihat orang-orang main masangin seru banget. Apalagi pas mereka gagal jalan lurus, teriakan mereka heboh," tambahnya.

Tak kenal siang atau malam, wisatawan yang ingin menjajal permainan ini sama serunya. Apalagi kalau datang beramai-ramai dengan keluarga.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini