Share

Israel Lantik Presiden Baru

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 412 1017942 6pfcLxGBu7.jpg Israel Lantik Presiden Baru Reuven Rivlin (Reuters)
A A A

YERUSALEM - Di tengah konflik yang terjadi dengan Hamas, Pemerintah Israel melantik presiden baru. Sosok yang akan menjadi kepala negara Israel adalah Reuven Rivlin.

Rivlin menjadi Presiden Ke-10 Israel menggantikan Shimon Peres. Pria berusia 74 tahun tersebut merupakan anggota legislatif dari partai beraliran konservatif, Likud.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir dari Gulf Daily, Jumat (25/7/2014), Rivlin terpilih sebagai Presiden Israel pada 10 Juni 2014.

Dalam Pilpres Israel, Rivlin secara meyakinkan mengalahkan pesaingnya, Meir Sheetrit. Sesaat setelah terpilih, Rivlin dipastikan telah mengajukan penguduran diri dari Parlemen Israel.

Terpilihnya Rivlin tidak sepenuhnya disukai warga Isreal. Pasalnya, sejumlah warga menilai Rivlin sudah terlalu tua memegang posisi vital ini.

Namun, tentangan dari sebagian warga Israel tampaknya diacuhkan Rivlin. Dia menyatakan sampai saat ini belum berniat pensiun.

Mengenai urusan Palestina, Rivlin hampir serupa dengan pemimpin Israel sebelumnya. Orang asli Yerusalem ini dikenal sebagai salah satu penentang utama terbentuknya negara Palestina.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini