Share

Umur 36 Tahun, Orang Lebih Peduli Kesehatan

Qalbinur Nawawi, Jurnalis · Jum'at 25 Juli 2014 11:55 WIB
$detail['images_title']
Umur 36 tahun, orang lebih peduli kesehatan, (Foto: Thechronicleherald)

MENJAGA kesehatan memang wajib dilakukan semua orang. Bahkan tidak sedikit kini mulai sadar untuk menjaganya sejak masih muda.

 

Hal inipun didukung penelitian dari Rumah Sakit Spire Bristol di Inggris. Dari temuannya, semakin bertambah umur seseorang, perlahan justru memunculkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan. Bahkan puncak dari kesadaran tersebut ada disaat usia 36 tahun. Ketika itu, orang akan sadar bagaimana memulai gaya hidup sehat dan mengurangi hal yang tidak bermanfaat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Banyak orang saat muda cenderung masa bodoh mengenai kesehatannya, mereka hura-hura di bar, pulang tengah malam, tanpa mengkhawatirkan efek buruknya. Tapi semua kebodohan itu akhirnya lenyap pada usia 36 tahun. Entah kematian yang ada dalam keluarga, munculnya penyakit, tubuh semakin tidak sehat," kata Rob Anderson, Direktur Spire Bristol, seperti dilansir Mensfitness, Jumat(25/7/2014)

 

Selain itu, saat seseorang menginjak usia 30-an, mereka juga lebih memprioritaskan kesehatan. Hal ini terjadi karena mereka sadar jika lalai menjaga kesehatan maka umurpun akan pendek. (Baca: Penyakit Khas Para Pemudik)

 

"Karenanya, segeralah memulai gaya hidup sehat tanpa perlu menuunggu umur 36 atau penyakit datang. Mulai dari aktivitas fisik sampai pola makan sehat," simpul Rob.

(fik)