Share

Jurnal Harian Bantu Turunkan Berat Badan

Qalbinur Nawawi, Jurnalis · Jum'at 25 Juli 2014 19:00 WIB
$detail['images_title']

UNTUK bisa menurunkan berat badan, pastikan makanan yang Anda konsumsi sehat dengan jumlah yang tepat. Namun demikian, banyak orang yang melakukan diet justru butuh waktu ekstra untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

 

Rupanya, hal tersebut lebih disebabkan karena belum memiliki pola makan dan minum setiap hari. Padahal, saat menjalankan program diet, Anda juga harus mengidentifkasi hambatan yang terjadi ketika menurunkan berat badan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Karenanya, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, buatlah jurnal makanan, yang di dalamnya ada tabel pola makan dan minum harian Anda, baik itu di komputer, smartphone atau buku. Berikut panduan untuk membuat jurnal penurunan berat badan, seperti dilansir Healthmonitor.

 

- Semua makananan yang Anda makan dan minum

 

- Kapan dan dimana Anda akan makan makanan atau minuman ini

 

- Berapa banyak yang Anda makan dari makanan atau minum

 

- Alasan Anda mengonsumsi makanan atau minuman itu. (Baca: Merokok Sebabkan Menopause Dini)

 

Kemudian, bacalah buku harian untuk membantu menentuka apa pemicu Anda makan terlalu banyak. Sehingga menghambat upaya penurunan berat badan. Selain itu, Anda juga bisa mengidentifikasi alasan Anda mengonsumsi makanan tidak sehat.

(fik)