Share

Manisan Kolang-Kaling Khas Betawi Selalu Ada di Lebaran

Ira Aldira, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 299 1018029 z31hCPtvEp.jpg Masyarakat Betawi Cari Kolang Kaling (Foto:drogpatravel)
A A A
SETIAP daerah memiliki hidangan khas yang selalu disajikan saat lebaran, termasuk Betawi. Hidangan khas Jakarta ini kerap menghadirkan manisan kolang-kaling khas Betawi.  
Hari raya Idul Fitri tinggal hitungan hari, semua umat Muslim mempersiapkan diri menyambut hari kemenangan. Untuk menyambut lebaran, banyak persiapan yang dilakukan tak terkecuali bagi warga Betawi.
 
Salah satunya dengan menyiapkan hidangan khas Betawi. Hidangan khas Betawi ini biasanya disajikan saat lebaran tiba, namun tidak menutup kemungkinan untuk menyajikannya pada hari lain atau acara besar.
 
“Kalau lebaran berkunjung ke rumah warga Betawi selalu dihidangkan manisan kolang-kaling,” ujar Muhammad Fauzi, traveler blogger, saat dihubungi Okezone, Jumat (25/7/2014).
 
Manisan kolang-kaling memiliki beraneka pilihan rasa, selain itu kolang-kaling biasanya dibuat berwana-warni. Rasanya manis sangat disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa.
 
“Kalau kolang-kaling yang warna merah biasanya dimasak pakai soda stroberi, sedangkan yang berwana hijau dimasak dengan daun pandan,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs.-)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini