Share

Yuk Lakukan Ini Sebelum Berkendara

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 01 Agustus 2014 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 52 1018395 jfvSWp012R.jpg F: Ilustrasi (Arif J/Okezone)

JAKARTA- Pergi berlibur bersama keluarga saat libur lebaran bagi sebagian masyarakat Indonesia adalah suatu hal yang harus dilakukan. Tidak perlu ke tempat yang jauh, yang terpenting adalah menyegarkan pikiran sebelum mulai kembali beraktifitas.

Berbagai moda transportasi pun digunakan, tidak terkecuali kendaraan roda empat. Bagi Anda yang berencana untuk berlibur dengan menggunakan mobil, sebaiknya perlu diperhatikan hal-hal berikut, agar liburan berjalan lancar dan aman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal-hal yang harus diperhatikan adalah siapkan surat-surat kendaraan, kondisi kendaraan, kondisi pengemudi, tempat peristirahatan, dan juga tempat peristirahatan, dan juga jalur alternatif. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Pastikan STNK dan SIM masih berlaku. Bila masa berlaku habis akan membuat konsentrasi terpecah

2. Periksa kondisi kendaraan sebelum sebelum berangkat berlibur (bahan bakar, air radiator, aki, ban, wipper, rem, lampu sein, lampu depan belakang, dan kaca spion),    akan lebih baik jika pemeriksaan dilakukan oleh bengkel resmi.

3. Pastikan kondisi pengemudi sehat dan fit

4. Membawa perlengkapan emergency

5. Membawa barang tidak berlebihan, sesuaikan dengan anjuran beban angkut maksimal dari pabrikan.

6. Rencanakan jalur perjalanan dan pola istirahat di perjalanan

7. Membawa peta untuk mencari jalur alternatif jika terjebak kemacetan

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini