Share

Penjual Uang Pecahan Kecil Kembali Marak Jelang Lebaran

Selfiani Hasanah , Okezone · Sabtu 26 Juli 2014 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 26 320 1018490 lJWlQucLxU.jpg Ilustrasi uang pecahan kecil. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Tradisi bagi-bagi angpau di hari lebaran nampak sudah sangat mendarah daging di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pedagang yang menjual uang pecahan kecil di sepanjang jalan-jalan ibukota.

Seperti Meisa, seorang ibu yang sehari-harinya adalah bekerja sebagai ibu rumah tangga ini, tidak melewati kesempatan untuk turut berpartisipasi menjual uang-uang pecahan kecil di daerah kota tua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ya sekarang lagi mau lebaran seperti ini kan biasanya banyak yang mau bagi-bagiin angpau, ya kita jualin buat tambah-tambahan uang dapat lumayan," kata dia kepada Okezone di Jakarta, Sabtu (26/7/2014).

Dia mengatakan, sudah beberapa tahun terakhir menjadi pedagang uang eceran dadakan. "Jualan begini sudah rutin tiap tahun, ini tahun keempat sih kalau saya tidak salah," ujarnya.

Selain itu, dia memang berminat berjualan uang pecahan kecil ini dikarenakan keuntungan yang lumayan dan kesempatan yang hanya datang setahun sekali.

"Karena kan beberapa tahun ke belakang kita jualan hasilnya lumayan, lagian ini momennya setahun sekali jadi ya harus terus jualan buat tambah-tambah di rumah," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini