Share

Dapat Pengakuan Internasional, Unej Semangat Lakukan Penelitian

Margaret Puspitarini , Okezone · Sabtu 26 Juli 2014 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 26 373 1018556 sFHkgYGdpe.jpg Dapat Pengakuan Internasional, Unej Semangat Lakukan Penelitian (Ilustrasi : Reuters)
A A A

JAKARTA - Universitas Jember (Unej) boleh berbangga karena mendapat pengakuan dari jurnal internasional, Nature Biotechnology. Pengakuan ini diberikan terhadap hasil penelitian yang dilakukan oleh Center for Development of Advanced Science and Technology (CDAST) Unej.

Menurut Ketua CDAST Unej Bambang Sugiharto, keberhasilan ini menjadi faktor pendorong dan penyemangat bagi seluruh awak CDAST untuk bekerja lebih keras lagi untuk menghasilkan produk-produk lain yang memiliki manfaat bagi khalayak luas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini, CDAST tengah mengurus sertifikasi bagi varietas tebu PRG rendemen tinggi dan sedang serius di laboratorium guna menghasilkan varietas tebu PRG yang tahan terhadap virus Sugar Cane Mosaic Virus (SCMV).

“Selain meneliti dan menghasilkan bibit tebu Produk Rekayasa Genetika, kami juga sedang meneliti padi Produk Rekayasa Genetika bekerjasama dengan Kyungpook National University Korea Selatan," kata dia seperti dinukil dari situs Unej, Sabtu (26/7/2014).

"Bahkan para pakar rekayasa genetika dari Kyungpook National University Februari lalu sudah berkunjung ke Kampus Tegalboto, termasuk mengunjungi kebun percobaan Unej di daerah Jubung,” tuturnya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini