Share

Tebu Penelitian Unej Juga Diminati Brazil & Argentina

Margaret Puspitarini , Okezone · Sabtu 26 Juli 2014 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 26 373 1018558 Ozy94OovmP.jpg Tebu Penelitian Unej Juga Diminati Brazil & Argentina (Ilustrasi : Reuters)
A A A

JAKARTA - Pemuatan keberhasilan CDAST Unej mengembangkan varietas tebu PRG N11-4T di jurnal Nature Biotechnology dan jurnal ilmiah lainnya serta di media massa ternyata membuat banyak pihak tertarik.

Bahkan, pada 10 Juli 2014 lalu, Tomoyuki Endo dari Inorganic Chemical Departement Mitsubishi Corporation, Jepang dan Chong Wai Thong, Representatif in Indonesia untuk United Molasses (UM) Trading, Inggris, berkunjung ke Kampus Tegalboto, bertemu pihak CDAST dan menemui Rektor Unej.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pihak Mitsubishi dan UM Trading ingin mengetahui lebih dalam mengenai varietas tebu PRG N11-4T. Kami juga menerima informasi dari PTPN XI bahwa ada perusahaan dari Brazil, Argentina dan Philipina yang juga tertarik dengan varietas tebu PRG N11-4T,” ungkap Bambang seperti dinukil dari situs Unej, Sabtu (26/7/2014).     

Keberhasilan CDAST turut diapresiasi oleh Rektor Unej Moh. Hasan. Dia menilai, bagi para peneliti, keberhasilan tertinggi adalah jika hasil penelitian kita mendapatkan pengakuan dari sesama peneliti dan bisa bermanfaat bagi khalayak luas.

“Semoga keberhasilan kawan-kawan di CDAST menjadi inspirasi bagi seluruh sivitas akademika Kampus Tegalboto. Sekaligus menepis tudingan bahwa perguruan tinggi seperti Unej adalah menara gading,” imbuh Moh. Hasan.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini