Share

Hizbullah Dukung Hamas Lawan Israel

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Sabtu 26 Juli 2014 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 26 412 1018423 DAo3WQuUQU.jpg Pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah (foto:reuters)
A A A

BEIRUT - Pemimpin gerakan Hizbullah di Lebanon, Sayyed Hassan Nasrallah menyatakan, dukungan penuhnya kepada Hamas. Dukungan terhadap Hamas tersebut terkait perjuangan mereka melawan invasi Israel di Gaza.

"Kami selalu dan akan selalu berdiri bagi warga dan gerakan perlawanan di Palestina," sebut Nasrallah, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (26/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami beritahu kepada saudara-saudara kami di Gaza kami bersama dan ada di samping kalian, kami akan melakukan segalanya untuk kalian," tegas Nasrallah.

Pernyataan Nasrallah tersebut disampaikan dalam perayaan hari Al Quds. Hari yang jatuh di Jumat terakhir bulan Ramadan ditujukan untuk mendorong perjuangan warga Palestina.

Walau telah menyatakan siap mendukung Hamas sepenuhnya, masih dirasa janggal berbagai pihak Pro-Palestina. Pasalnya, Nasrallah tidak memberi tahu detail dukungan apa yang akan diberikan Hizbullah kepada Hamas.

Namun tudingan tersebut, direspons Nasrallah. Mereka menyatakan akan membantu Hamas seperti yang dilakukan Iran dan Suriah.

Kedua negara ini diketahui sudah sejak lama mendukung Hamas. Dukungan tersebut berupa penyedian media, dana dan logistik.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini