Share

AVB: Madrid Harus "Bebaskan" James

Anang Fajar Irawan, Okezone · Sabtu 26 Juli 2014 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 26 46 1018536 zaZn3MSz2X.jpg James Rodriguez - Real Madrid / zimbio
A A A

MADRID – Pelatih Zenit St Petersburg, Andre Villas-Boas (AVB), memberikan komentarnya soal pemain rekrutan anyar Real Madrid, James Rodriguez. Pelatih yang sempat menangani Chelsea dan Tottenham Hotspur ini menyoroti gaya permainan yang seharusnya didapat sang pemain dari pelatih El Real, Carlo Ancelotti.

 

James menjadi buah bibir sekaligus rebutan klub-klub elite Eropa usai tampil menawan di Piala Dunia saat membela negaranya, Kolombia. Saat membela negaranya, dia menjadi pemain yang berperan sentral dalam permainan dengan bergerak leluasa untuk mengalirkan dan mengeksekusi bola.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dan menurut AVB, permainan bebas dan dinamis seperti itulah yang harus didapatkannya saat nanti bermain untuk Los Blancos supaya pemain yang musim lalu bermain untuk AS Monaco itu bisa mengembangkan dirinya.

 

“Seorang pemain kreatif seperti dia harus memiliki kebebasan bergerak di lapangan. Menurut saya, posisi terbaik untuk James berada di nomor 10, di mana dia merasa paling nyaman,” kata Villas-Boas, seperti dikutip Marca, Sabtu (26/7/2014).

 

“Posisi nomor 10 tidak hanya membuatnya bisa bergerak sendiri, tapi dia juga bisa berhubungan dengan baik dengan rekan-rekan setimnya,” terus pelatih asal Portugal ini.

 

Dengan gaya permainan individual yang dimiliki James, Villas-Boas yakin Rodriguez akan mampu klik dengan cepat di antara ruang pemain Madrid yang bertabur bintang seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Toni Kroos.

 

“Dia memiliki semua kualitas untuk beradaptasi dengan kebutuhan Real Madrid. Saya mengatakan hal ini pada situasi alami dan tenang. Saya pikir ini akan membantu dia menetap.  Ditambah dia sangat sopan dan saya yakin dia akan diterima dengan baik di skuad. Sesuatu yang pasti akan membantu dia,” tuntas AVB.

 

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini