Share

Pertamax Kalengan di Jakarta "Diekspor" ke Jalur Mudik

Petrus Paulus Lelyemin , Okezone · Senin 28 Juli 2014 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 27 19 1018760 H0mqwKMmNg.jpg Pertamax kaleng di Jakarta banyak dialihkan ke luar kota. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) telah mengambil kebijakan menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis Pertamax dalam bentuk kemasan berukuran 1 dan 2 liter untuk mempermudah akses bahan bakar bagi para pemudik.

Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dijatah pendistribusian Pertamax kemasan adalah SPBU 31.103.03 Cikini, Jakarta Pusat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Leader SPBU Cikini, Rahmat Novizar, mengaku Pertamax kemasan yang masuk ke SPBU Cikini jelang Lebaran ini dipasok untuk beberapa SPBU yang terletak di luar kota, khususnya SPBU yang menjadi jalur mudik para pelanggan.

"Di sini ada yang masuk, tapi nanti sama pihak Pertamina itu disalurkan ke luar kota yang memang jadi jalur mudik," tutur Rahmat kepada Okezone ketika ditemui di SPBU Cikini, Jakarta, kemarin.

Dia mengungkapkan, jelang lebaran SPBU Cikini kebagian 500 kemasan Pertamax yang terdiri dari 250 kemasan 1 liter dan 250 kemasan 2 liter. Hingga hari ini, kurang lebih 300 kemasan Pertamax telah di distribusi ke luar kota.

"Yang sudah diambil itu 150 kemasan 1 liter dan 150 kemasan 2 liter. Jadi tersisa sekitar 200an kemasan sekarang," ungkapnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini