Share

Wamendag Lebaran Terakhir Bersama SBY di Istana

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Senin 28 Juli 2014 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 27 320 1018770 0COTc2Vbxn.jpg Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – Lebaran kali ini adalah Hari Raya terakhir bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana. Sebagai Wakil Menteri Perdagangan dan orang yang sudah malang melintang di kementetian, Bayu Krisnamurthi tidak akan menyia-nyiakan momentum ini.

Lebaran kali ini, Bayu akan melakukan kunjungan ke Istana Negara sebagai salam perpisahan dengan Presiden SBY.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pak SBY terakhir di Istana, sebagai presiden pada kabinet ini kita akan silaturahmi kepada beliau, mungkin habis itu berkunjung ke rekan-rekan lalu stay at home di Bogor," jelas Bayu.

Biasanya tradisi yang melekat di Hari Raya Idul Fitri adalah tradisi mudik. Namun hal itu tidak berlaku bagi Bayu. Pasalnya, rumah orangtuanya persis di samping rumah Bayu. “Saya mudiknya cuma 10 meter," ujar kepada Okezone.

Bayu menceritakan saat Lebaran dia memiliki makanan yang paling disenangi. Makanan itu dia beri nama 'Sayur Eyang'. Nama itu ia pilih karena dimasak oleh ibu tercintanya.

"Saat Lebaran semua makanan harus ada, tapi ada satu, sayurnya itu sayur khas, yaitu isinya macam-macam, enak bangetlah pokoknya,” papar pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, itu di Jakarta.

Selain sayur eyang, makanan yang setiap Lebaran terhidang di rumahnya adalah ketupat dan sambal goreng. "Hidangan paling istimewa itu sesutu yang harus kita nikmati setelah Salat Ied dan sungkem," tutur Bayu mantan Wakil Menteri Pertanian.

Untuk tahun ini, Bayu mengaku tidak melakukan open house. "Kementerian Perdagangan akan bikin halal bihalal, kemungkinan tanggal 4 dan 5 (Agustus)," kata dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini