Share

Pasukan Israel Kembali Tewas di Gaza

Fajar Nugraha , Okezone · Minggu 27 Juli 2014 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 27 412 1018644 qWv0vDwRvm.jpg Tank Israel di Gaza (Foto: Reuters)
A A A

GAZA - Setelah Hamas menolak perpanjangan waktu gencatan senjata hingga 24 jam, pertempuran pun kembali terjadi di Gaza. Prajurit Israel dilaporkan kembali tewas dalam pertempuran ini.

"Gencatan senjata untuk membiarkan bantuan kemanusiaan tidak akan pernah valid sebelum Israel menarik tank mereka dari Gaza," ujar Juru Bicara Hamas Fawzi Barhum, seperti dikutip Reuters, Minggu (27/7/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Warga Gaza seharusnya bisa dengan bebas kembali ke rumahnya dan ambulans yang membawa korban, harus bisa bergerak bebas di Gaza," lanjutnya.

Kabinet Israel pada Sabtu 26 Juli 2014 sepakat untuk memperpanjang gencatan senjata agar bantuan kemanusiaan bisa masuk.

Tetapi pihak Hamas kemudian melepaskan tembakan roket ke Israel dari Gaza, setelah gencatan senjata selama 12 jam berakhir.

Konflik ini telah menyebabkan 42 warga Israel tewas, termasuk tiga warga sipil Negara Yahudi. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda konflik akan berakhir.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini