Share

Investasi Tinggi, Chatib Puji BKPM

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Senin 28 Juli 2014 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 20 1018881 9ISltG1juB.jpg Menteri Keuangan M Chatib Basri. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat pada triwulan II realisasi investasi proyek penanaman modal cetak rekor tertinggi. Pencapaian investasi proyek penanaman modal pada triwulan II-2014 mencapai Rp116,2 triliun.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Chatib Basri menilai kinerja BKPM sangat baik. "Iya investasi tinggi, BKPM hebat," ungkapnya saat ditemui di Komplek Wijaya Candra, Senin (28/7/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mantan Kepala BKPM ini menilai dampak dari tingginya investasi akan terasa pada pertumbuhan ekonomi dalam enam bulan ke depan. "Mungkin 2015, karena memang biasanya enam bulan," kata dia.

Sementara untuk impact pada sektor impor, dia yakin tidak akan terlalu tinggi. "Karena kan mineral enggak akan naik, gara-gara kita dapat USD5 miliar, mestinya oke lah," imbuhnya.

Sekadar informasi, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, realisasi investasi penanaman modal mengalami peningkatan sebesar 16,4 persen.

Sementara untuk jumlah realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) triwulan II sebesar Rp38,2 triliun dan jumlah realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp78 triliun.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini