Share

Lebaran, Kantor Pos Hanya Libur Sehari

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Senin 28 Juli 2014 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 320 1018868 YXxnQJLW0t.jpg Ilustrasi PT Pos Indonesia. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Guna melayani pelanggan, PT Pos Indonesia (Persero) bakal membuka kantor cabang setelah hari H Lebaran Idul Fitri 1435 H pada tahun ini.

"Pas hari hari H-nya ini libur, setelah itu besok (buka) terbatas, artinya kantor-kantor kami buka tapi terbatas, kantor-kantor yang besar saja," ucap Vice President Pengembangan Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta kepada Okezone belum lama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ihwan menjelaskan, pertimbangan membuka sebagian kantor Pos yang besar, guna menyasar pelanggan setianya dan membantu kebutuhan pelanggan. "Karena kantor tertentu yang buka, orang menuju ke sana, tapi kita sudah siap," tambahnya.

Menurut Ihwan, Perseroan juga sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siaga untuk melayani kebutuhan pelanggan PT Pos, serta kesiapan sistem online.

"Dan yang lain yakni uang untuk likuiditas, karena kalau enggak disiapin saat ambil uang tapi jumlahnya habis, itu enggak bisa ambil. Kita sudah punya pengalaman seperti itu, memang tradisinya seperti itu," ungkapnya.

Ihwan menjelaskan, persiapan likuiditas untuk pengiriman uang ini melebihi dari peningkatan transaksi. "Ya itu di up sesuai dengan perkembangan transaksi tadi, misalnya transaksi meningkat 20 persen, kita tingkatkan lagi di atas itu," paparnya.

Lanjut Ihwan menjelaskan, untuk memanjakan pelanggan setia, Perseroan sudah menyiapkan beberapa program selain pengadaan mudik gratis tahun ini.

"Yang jelas layanannya secara umum kita promosikan yang dibutuhkan customer seperti apa, kita juga ada promosi supaya enggak repot barangnya, kirim via PT Pos saja terus, kemudian ajakan kirim uang lewat wesel pos terus yang ketiga mudik gratis ini," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini