Share

Penjualan Parcel Tahun Ini Tak Semeriah Tahun Lalu

Martin Bagya Kertiyasa , Okezone · Selasa 29 Juli 2014 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 320 1018910 pHHIGy5FVS.jpg Penjual parcel. (Foto: Nadya/Okezone)
A A A

JAKARTA - Masyarakat cenderung memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri sebagai momen untuk berbagi. Caranya bermacam-macam, mulai dari memberikan "angpau" untuk saudara-saudara maupun dengan bingkisan.

Salah satu yang sering diberikan kepada kerabat, teman atau rekan sekantor adalah bingkisan berupa parcel. Pemilik Nabila Florist,  Fahira Fahmi Idris, mengatakan penjualan Parcelnya mengalami peningkatan pada lebaran tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sayangnya, perlambatan ekonomi Indonesia telah menggerus daya beli masyarakat. Akibatnya, Peningkatan penjualan yang dilakukan oleh tokonya tidak sebesar tahun sebelumnya.

"Kalau tahun ini, peningkatan itu tidak terlalu banyak hanya 10 persen, tahun lalu itu mencapai 20 persen," kata dia kala dihubungi Okezone di Jakarta baru-baru ini.

Dia mengatakan, penurunan penjualan tersebut memang terjadi seiring melambatnya laju perekonomian Indonesia. "Mungkin kondisi ekonomi yang masih terpengaruh, daya beli masyarakat jadi turun," tambah dia.

Sekadar informasi, selain menjual parcel Nabila Florist juga menjual bunga dan balon untuk dekorasi pernikahan, mobil pengantin, ulang tahun, ruang atau aula dan event ceremony.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini