Share

100 Hari Terakhir, Mentan Akan Tuntaskan 2 Peraturan

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Senin 28 Juli 2014 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 320 1018919 RM4PfTEBLP.jpg Menteri Pertanian Suswono. (Foto: Heru/Okezone)
A A A

JAKARTA - Di masa 100 hari terakhir jabatannya sebagai seorang Menteri Pertanian Suswono mengaku tengah menggarap dua peraturan menteri (Permen). Permen tersebut menjadi PR yang harus dikerjakan dari Bappenas.

"Menyangkut terkait masalah data produksi yang terkait untuk pangan jadi ini yang diharapkan nanti ada Permentan, peraturan antar menteri dan juga non-kementerian, BPS, BPN nanti akan di buat," katanya di di Kompleks Candra Wijaya, Jakarta, Senin (28/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selama ini, data produksi pangan di satu sisi jika mengacu data BPS, maka terjadi surplus pangan di atas 5 juta ton antara produksi dan konsumsi, termasuk angka ramalan akan turun, itu pun masih surplus di atas 4 juta.

"Itu yang menjadi penting, ke depannya persoalan data betul-betul bisa menjadi pijakan yang kuat di dalam mengambil kebijakan. Jadi berbasis dari data yang akurat, mudah-mudahan dalam tiga bulan ini akan selesai," jelas dia.

Kemudian yang kedua adalah Permentan yang terkait dengan masalah pupuk dan benih. "Dan saya kira 100 hari ini dua Permentan itu bisa diselesaikan, saya rasa ini sangat positif untuk pijakan ke depan," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini