Share

Mentan Klaim Harga Cabai Rugikan Petani

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Senin 28 Juli 2014 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 320 1018922 zto1xYmsCw.jpg Ilustrasi cabai. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Selama awal Bulan Puasa hingga lebaran tahun ini, Kementerian Pertanian tidak mendapatkan laporan yang berarti mengenai masalah pangan. Menteri Pertanian Suswono menegaskan, semua pasokan pangan dinyatakan aman dan tercukupi.

"Tidak ada laporan, saya rasa semua tercover dengan baik, saya juga berkoordinasi dengan menteri terkait seperti Menteri Perdagangan," ungkap dia, di Kompleks Candra Wijaya, Jakarta, Senin (28/7/2014)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut dia mengatakan, pasokan pangan pasca-lebaran masih akan terjaga dengan baik. Hal itu karena berbarengan dengan masa panen beberapa produk holtikultura.

"Sejauh ini relatif cukup aman, karena kebetulan beberapa produk holtikultura kan masuk masa panen sehingga yang terjadi tidak ada kekurangan," katanya.

Bahkan, dia mengungkapkan telah terjadi kelebihan stok pada komoditas cabai, sehingga harga cabai menurun. "Harga cabai di petani turun mencapai Rp3.000 per kilogram di petani, jadi petani rugi. Walaupun di konsumen masih di atas Rp10 ribu tapi petani Rp3.000, itulah yang terjadi," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini