Share

20 Rumah Kontrakan Ludes Terbakar

ant , Jurnalis · Senin 28 Juli 2014 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 340 1018931 0zzxPJDRh7.jpg Ilustrasi kebakaran (Foto: Dok. Okezone)
A A A

SAMPIT- Sebanyak 20 unit kontrakan dan satu unit rumah ludes dilalap si jago merah saat warga merayakan Idul Fitri 1435 Hijriyah di kecamatan Baamang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Api tiba-tiba sudah membesar di salah satu barak. Masyarakat panik dan langsung berusaha menyelamatkan diri karena takut terkurung api," kata Yadi, salah seorang warga setempat, Senin (28/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut warga, bangunan yang terbakar adalah dua bangunan yang terdiri dari 20 pintu, serta satu buah rumah.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB itu dengan cepat membesar, karena hampir semua bangunan yang terbakar terbuat dari kayu. Selain itu, cuaca yang panas dan angin cukup kencang, membuat api makin cepat membesar dan menjalar.

Saat kejadian, sebagian penghuni sedang tidak ada di rumah sehingga banyak yang tidak sempat menyelamatkan harta benda. Penghuni yang berada di lokasi kejadian juga tidak bisa berbuat banyak karena api sangat cepat membesar sehingga tidak semua barang sempat diselamatkan.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun warga curiga api muncul akibat kompor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini