Share

Hamilton Sangat Terkejut dengan Perintah Timnya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 Juli 2014 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 37 1018864 T2ww2t8xoZ.jpg Lewis Hamilton dan Nico Rosberg (Foto: Ist)
A A A

BUDAPEST – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sangat terkejut dengan perintah yang diberikan timnya agar mau mengalah dan memberikan jalan untuk rekan satu timnya, Nico Rosberg, menjelang garis finish pada race yang dilakukan di Sirkuit Hongaroring, Hungaria, Minggu (28/7).

 

Perintah agar membiarkan Rosberg melewatinya tersebut datang pada lap 47 dari 70 lap yang harus dilalui. Balapan itu sendiri akhirnya berhasil dimenangi oleh pembalap tim Red Bull asal Australia, Daniel Ricciardo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya sangat sadar bahwa saya sedang tengah bersaing dengan dia (Rosberg). Mestipun dia memiliki satu one stop lebih banyak dari saya, bukan berarti dia telah unggul dari saya,” terang pembalap asal Inggris seperti dilansir Crashnet, Senin (28/7/2014).

 

Hal tersebut membuat Hamilton merasa kecewa dengan sikap yang ditunjukan timnya tersebut. Dia sendiri harus puas finish diposisi ketiga dibelakang Ricciardo serta Feranando Alonso yang berada diposisi satu dan dua.

 

“Saya sangat terpukul saat mengetahui bahwa tim meminta saya melakukan hal tersebut (membiarkan Rosberg lewat), ketika dirinya masih berada sangat jauh dari saya,” ungkap mantan juara dunia edisi 2008 silam.

 

“Saya akan membiarkan dia lewat. Namun, ketika dia sudah sangat dekat dengan saya. Saya tidak mungkin memperlamat laju mobil saya, dimana saya sendiri sedang berusaha mendekati Fernando (Alonso) dan Daniel (Ricciardo),” tuntasnya.

 

Sementara itu, Rosberg yang juga mendapatkan pesan yang sama dengan Hamilton, merasa bingung dengan reaksi yang dilakukan rekan timnya tersebut.

 

“Mengapa dia (Hamilton) tidak membiarkan saya melewatinya? Padahal dia sudah menerima pesan tersebut,” kata Rosberg.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini