Share

Keamanan Lebaran, Kepolisian Bandung Bangun Tiga Pos Pariwisata

Tri Ispranoto, Okezone · Senin 28 Juli 2014 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 407 1018863 Kz4OxqMqBe.jpg Keamanan Lebaran, Kepolisian Bandung Bangun Tiga Pos Pariwisata (Foto:pemudik)
A A A

BANDUNG – Kota Bandung memang bukan menjadi kota yang tujuan mudik. Namun dipastikan, saat lebaran Kota Bandung disesaki wisatawan yang ingin menikmati liburan setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa.

 

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman, mengungkapkan, untuk memberikan aman dan nyaman kepada wisatawan maka pihaknya mendirikan tiga pos wisata ditiga tempat wisata di Kota Bandung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Yang pertama kami mendirikan Pos Pam Pariwisata di Kebun Binatang, di Jalan Taman Sari, Kemudian Pos Pam Taman Lalu Lintas, dan terakhir di Kolam Renang Karang Setra,” jelasnya, baru-baru ini.

 

Menurutnya, dari pengalaman tahun sebelumnya, tiga lokasi tersebut menjadi tempat berkumpul keluarga sekaligus berekreasi menghabiskan waktu libur.

 

Diki menjelaskan, Pos Pam Pariwisata akan beroperasi pada hari H lebaran sampai H+5. Di setiap pos terdapat 20 polisi yang siap melayani masyarkat.

 

“Ini pos berbeda dengan pos pengamanan lain. Ini hanya beroperasi satu shift, atau saat jam operasional tempat wisata buka saja,” katanya.

 

Diki mengungkapkan, selain tiga pos wisata tersebut pihaknya juga telah jauh hari membangun 33 pos pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2014 sebagai pusat informasi dan pelayanan sebelum hingga sesudah lebaran.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini