Share

Dejan Lovren Lengkapi Eksodus The Saints ke Anfield

Reza Jailani, Okezone · Senin 28 Juli 2014 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 45 1018855 i9gycC4byN.jpg Dejan Lovren resmi bergabung dengan Liverpool (Foto: LiverpoolFC)
A A A

LIVERPOOL – Raksasa Premier League, Liverpool secara resmi telah mendapatkan tanda tangan Dejan Lovren dari Southampton. Baik Lovren dan pelatih The Reds, Brendan Rodgers saling lontar pujian.

Berposisi sebagai pemain bertahan, Lovren mengikuti jejak dua punggawa The Saints yang telah mendarat terlebih dahulu di Anfield, Rickie Lambert dan Adam Lallana. Mahar sebesar 20 juta pounds dipercaya melicinkan jalan pria berkebangsaan Kroasia ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kedatangan pria kelahiran 25 tahun silam ini adalah upaya Rodgers untuk memperkokoh lini pertahanan The Reds. Walaupun tak meninggalkan kesan positif di mata para fans Saints, Melalui akun pribadi twitternya @DejanLovren05, Lovren mengungkapkan hasratnya untuk segera berseragam merah khas Liverpool.

“Saya adalah seorang pemain yang selalu memberikan 100% kemampuan saya, dan saya ingin menunjukkan kepada fans karena mereka layak melihat pemain mereka tampil maksimal. Akan menjadi sesuatu yang spesial dapat bermain di depan para fans di Anfield dan saya sudah tak sabar,” cuit Lovren, Senin (28/7/2014).

Sementara itu, sang gaffer mengaku bersyukur mendapatkan tambahan tenaga dan jiwa kepemimpinan yang dimiliki Lovren dalam mengawal lini pertahanan The Reds musim depan.

Seperti diketahui, Lovren memiliki pengalaman bermain di Liga Champions saat masih berseragam Olympique Lyon dan Dinamo Zagreb. Total ia telah merasakan atmosfer kompetisi tertinggi Eropa itu sebanyak 21 kali.

“Ini adalah rekrutan sangat penting untuk kami, saya puas dengan tercapainya kesepakatan dan Dejan akan bergabung bersama kami menjalani tur Amerika saat ini. Dia (Lovren) memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan dan itu sangat penting, gaya bermainnya sesuai dengan apa yang kami inginkan,” tutur Rodgers, diberitakan situs resmi liverpoolfc.com.

“Lovren juga masih muda, jadi ia masih jauh dari puncak kariernya dan saya percaya ia akan terus  berkembang bersama kami. Saya tidak sabar menunggunya bersama kami dan bekerja untuk persiapan musim baru di mulai,” tambahnya.

Untuk diketahui, sepanjang musim 2013/2014, Lovren telah turun sebanyak 31 kali berseragam Southampton di Premier League.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini