Share

Penjual Kue Musiman Menjamur di Depok

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 29 Juli 2014 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 320 1018963 tyKeqdQCZu.jpg Penjual kue di pinggir jalan. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Memasuki Bulan Ramadan hingga Lebaran, ada sedikit pemandangan berbeda di Jalan Raya Bogor KM 26. Pasalnya sejak hari ketujuh bulan Ramadan, mulai bermunculan penjual kue musiman. Setiap tahunnya kawasan di depan Pabrik Khong Guan ini selalu dipadati puluhan pedagang musiman.

Dodi (48) adalah salah satunya. Pegawai swasta ini rutin membuka lapak di pinggir jalan raya. "Ini yang nungguin toko, istri sama anak saya. Kalau saya mulai nunggu toko setelah perusahaan libur," kata dia kepada Okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dirinya mengaku penghasilan dari menjual kue ini bisa menjadi pemasukan untuk biaya Lebaran. "Hari biasa juga ada penjual kue-kue kemasan sih, tapi kalau musim Lebaran gini makin banyak, cuma musiman," ujarnya.

Yang dijajakan bukan hanya kue kaleng, ada juga sirup, kue khas Lebaran seperti nastar, putri salju, lidah kucing, dan kue kemasan dari berbagai merek. Pembelinya bukan hanya warga sekitar, letaknya yang berada di pinggir jalan raya memungkinkan semua orang yang melintas untuk mampir dan berbelanja.

"Ada juga orang Depok yang mau mudik ke daerah pada beli kue di sini dulu, karena kan mereka mau ke arah kampung rambutan, terus lewat sini, mampir deh," tutur dia.

Dodi mematok harga mulai dari Rp25 ribu sampai Rp85 ribu. "Kita ngambil dari pabrik, harga enggak mahal-mahal samain saja sama yang di mal-mal," tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini