Share

Ramadan, D'Cost Hanya Penuh Jelang Berbuka

Hendra Kusuma , Okezone · Selasa 29 Juli 2014 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 320 1019001 WUAwgSTkJS.jpg D'cost Restoran. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Bulan Ramadan atau bulan yang acap disebut sebagai bulan puasa, merupakan bulan penuh hikmah bagi umat masyarakat yang beragama Islam. Begitu pun, bagi para pedagang di Indonesia yang pasti akan mengalami peningkatan penjualan pada saat bulan puasa.

Hikmah positif ini tidak diikuti oleh rumah makan salah satunya D'Cost. Restoran yang menyediakan makanan jenis seafood ini mengaku pendapatan dan penjualan yang didapatkan saat bulan puasa sama seperti penjualan pada saat bulan biasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau di cost sama saja, enggak ada peningkatan di bulan puasa," kata GM Promotion & PR D'Cost Eka Agus Rachman ketika dihubungi Okezone di Jakarta.

Agus menyebutkan, tidak adanya peningkatan penjualan D'Cost saat Lebaran lantaran, pola pembelian konsumen terhadap produk makanan D'Cost hanya mengalami perubahan sedikit.

Selain itu, meski memiliki berbeda-beda kapasitas yang disediakan tiap gerai D'Cost. Namun, hal tersebut masih belum bisa memberikan pengaruh apa-apa terhadap penjualan D'Cost pada bulan puasa. Di mana, ada yang berkapasitas 100 sampai 200 tempat duduk.

"Siangnya kan tidak ada konsumen, jadi orang balas dendamnya pas buka, jadi sama saja," tambahnya.

Diakui Eka, dia menuturkan, meski tidak mengalami perubahan penjualan pada saat bulan puasa. Namun, menu ikan masih menjadi favorit konsumen atau masih menjadi produk terlaris nomor satu."Karena masakan Indonesia dan mereka memilih itu," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini