Share

Anak Buah Ditembak, Wakapolda Papua Turun Langsung ke Lanny Jaya

ant , Jurnalis · Selasa 29 Juli 2014 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 340 1018956 iCQj7PLTVs.jpg
A A A

JAYAPURA- Waka Polda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw, memimpin langsung tim ke Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, pedalaman Papua.

Paulus mengatakan pihaknya, saat ini, sedang dalam perjalanan menuju Wamena dan selanjutnya menuju Tiom dengan menggunakan pesawat.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikatakannya, dalam kunjungan kerja ke Tiom didampingi Dirintel Kombes Marsuki, Kasat Brimob Kombes Matius Fakhiri dan Wadireskrim umum Akbp Parlindungan Silitonga. "Kami akan melakukan koordinasi dengan pemda setempat tentang rencana penanganan kasus penembakan serta langkah yang akan diambil. Belum dipastikan apakah ada penambahan pasukan pasukan atau tidak karena pasukan yang ada sudah cukup banyak," kata Paulus (29/7/2014).

Kunjungan Waka Polda tersebut terkait penembakan terhadap anggota polri yang bertugas di Polres Lanny Jaya di kampung Indiwa, kemarin. Baku tembak antara Polri dengan kelompok sipil bersenjata terjadi Senin (28/7) sekira pukul 12.45 WIT saat anggota hendak melaksanakan kegiatan bimnas "sandang kampung".

Akibat peristiwa itu, dua anggota tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka. Dua anggota yang tewas yakni Bripda Prayoga dan Bripda Zulkifli. Rencananya jenazah Prayoga akan dikirim ke Semarang. Sedangkan jenazah Zulkifli dimakamkan di Jayapura.

Sementara, dua anggota yang terluka masih mendapat penanganan serius tim dokter RS Polri Kotaraja, Kota Jayapura.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini