Share

Tabrakan, 2 Penumpang Banana Boat Tewas

ant , Jurnalis · Selasa 29 Juli 2014 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 340 1019020 TIBR9Na5mQ.jpg ilustrasi banana boat (Foto:okezone)
A A A

PALU- Dua orang penumpang Banana Boat tewas di lokasi wisata Pantai Tanjung Karang Donggala. Keduanya tewas setelah Banana Boat yang mereka tumpangi ditabrak speed boat lain.

Menurut seorang saksi mata di lokasi kejadian, Yusak Lamarua, peristiwa nahas itu terjadi, Selasa (29/7/2014) sekira pukul 16.00 Wita.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Yusak menceritakan, saat itu  sebuah banana boat yang ditumpangi tujuh orang dewasa ditarik oleh perahu motor cepat (speed boat) warna kuning bernama "Galaxi". Tiba-tiba saat baru ditarik muncul speed boat lain berwarna putih bertuliskan "Marlboro".  Speed boat "Marlboro" itu pun langsung menabrak seluruh penumpang banana boat yang ditarik speed boat "Galaxi". “Ketujuh penumpang itu pun terlempar ke laut. Dua tewas,” kata Yusak.

Para pengunjung pantai yang sedang memadati lokasi wisata pantai terbaik di Kota Palu itu langsung melakukan pertolongan dan menemukan dua penumpang telah tewas di lokasi. "Lima lainnya dalam kondisi tidak sadarkan diri dan segera dilarikan ke rumah sakit," ujar Yusak.

Kata Yusak para korban, adalah pengunjung yang berasal dari kawasan Pasar Masomba, Kota Palu. Menurut Yusak, kecelakaan itu disebabkan kelalaian pengemudi speed boat yang kurang hati-hati. Alasannya, situasi di lokasi wisata pada saat kejadian sangat ramai karena terdapat sekitar lima speed boat yang terus menerus meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi di pantai berpasir putih itu menarik banana boat.

"Di lokasi ini selain ada lima banana boat ada sejumlah kapal wisata lainnya yang mengantar penumpang untuk menikmati terumbu karang dari permukaan laut. Jadi memang lokasi padat sekali sehingga kalau pengemudi speed boat itu lalai sedikit, maka akan terjadi tabrakan," ujarnya.

Dikatakan Yusak, pengunjung tempat wisata Pantai Tanjung Karang pada hari kedua Lebaran ini sangat padat. "Tapi ketika kecelakaan ini terjadi para pengunjung langsung menghentikan kegiatan wisatanya dan segera berkemas-kemas meninggalkan lokasi," kata dia.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini