Share

Gara-Gara Safety Car, Bottas Gagal Raih Quattrick

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 29 Juli 2014 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 37 1019004 AsZKpbwSth.jpg Valtteri Bottas tak puas dengan pencapain di Hungaria (Foto: Ist)
A A A

BUDAPEST – Pembalap tim Williams, Valtteri Bottas gagal meneruskan catatan apiknya menaiki podium untuk keempat kalinya secara beruntun, setelah di tiga seri sebelumnya meraih hattrick. Di seri ke-11 yang diadakan di sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria akhir pekan kemarin, ia hanya mampu menduduki peringkat delapan.

Bottas pun kecewa karena tidak beruntung saat safety car dikeluarkan pengawas pertandingan untuk mengendalikan balapan. Pembalap asal Finlandia ini turun dari posisi dua ke delapan setelah safety car diluncurkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Setelah memijaki tiga podium secara beruntung, posisi kedelapan tidak memuaskan sama sekali, namun kami memiliki poin tambahan yang baik untuk tim. Banyak hal yang terjadi, namun kami tak beruntung dengan safety car ketika saya keluar dari posisi kedua dan keluar dari 10 besar,” ucap Bottas sebagaimana diwartakan Planet F1, Selasa (29/7/2014).

“Kami harus menganalisa perlombaan kemarin, dan kemudian fokus ke perlombaan selanjutnya. Ada banyak momen bagus untuk kami musim ini, kami semakin kuat,” lanjutnya.

Tim Williams Mercedes saat ini menempati peringkat keempat dengan raihan 135 poin di bawah, Mercedes (393 poin), Red Bull (219 poin) dan Ferrari (142 poin). Bottas pun ‘beruntung’ karena ia tidak mengalami banyak kendala dibanding rekannya, Felipe Massa musim ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini