Share

Alonso & Hamilton Puji Penampilan Fantastis Ricciardo

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 29 Juli 2014 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 37 1019007 RDUMc3xDcw.jpg Kehebatan Daniel Ricciardo diakui langsung Fernando Alonso dan Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)
A A A

BUDAPEST – Sepak terjang rekan anyar Sebastian Vettel di Red Bull, Daniel Ricciardo mendapatkan pengakuan langsung dari dua pembalap, yakni pembalap Ferrari, Fernando Alonso dan juga pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Mereka menggambarkan pembalap asal Australia itu dengan satu kata, fantastis. Baru berseragam Red Bull di Formula One musim ini, Ricciardo sudah mengejutkan banyak pihak dengan menjuarai dua seri musim ini. Hal yang bahkan tak dapat dilakukan juara bertahan, Vettel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terakhir di sirkuit Hungaroring, Hungaria. Ricciardo dengan lihai mengendarai mobilnya melewati Hamilton di putaran kedua dan ketiga, sebelum akhirnya mengasapi Alonso di putaran pertama untuk merengkuh kemenangan.

“Saya pikir ia memimpin tim juara, hal itu mengatakan segalanya. Ia melakukan pekerjaan yang fantastis tahun ini, dan sekarang kami bersaing sengit di beberapa perlombaan. Di Hockenheim, saya memiliki ban yang lebih segar, memungkinkan saya untuk melewati, namun dengan itu saja tetap tak mudah,” cerita Alonso diberitakan Crashnet, Selasa (29/7/2014).

“Di Hungaria, saya benar-benar tak memiliki perangkat untuk bersaing, namun saya melakukan yang terbaik – namun jelas, selamat untuknya atas kemenangan di Hungaria, untuk keseluruhan kompetisi dan akan menjadi pertarungan sengit dengannya di beberapa tahun ke depan,” lanjutnya.

Pun sama dengan Hamilton yang mengamini ucapan Alonso. Bagi pembalap berpaspor Inggris itu, Ricciardo telah memberi isyarat bahwasanya ia salah satu pembalap terbaik.

“Ya, seperti apa yang diucapkan Fernando, ia mengemudi dengan fantastis sejak awal tahun. Jadi, tidak hanya saat ini, sepanjang tahun ia menunjukkan kapabilitasnya dan bersaing dengannya akan sangat ketat. Tidak hanya ia pria yang baik, namun ia pembalap terbaik disini, tentu,” imbuh Hamilton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini