Share

PM Netanyahu Sebut Israel Harus Pertahanankan Misinya di Gaza

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Selasa 29 Juli 2014 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 412 1018966 vY4eTl35o0.jpg PM Israel Benjamin Netanyahu (Foto:Reuters)
A A A

GAZA - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu kembali mengeluarkan komentar terkait situasi di Gaza. Menurut Netanyahu, Israel harus siap untuk menghadapi konflik dalam waktu yang lama.

Diyakini Netanyahu, ada solusi yang bisa menenangkan krisis Gaza. Solusi tersebut adalah demiliterisasi di wilayah Gaza.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Demilieterasasi ini dapat diartikan pelucutan kekuata militer di wilayah yang dikuasai Faksi garis keras Palestina, Hamas.

"Kami belum menyelesaikan misi, kami tidak akan selesai sampai ada situasi netral di beberapa terowongan bawah tanah yang acap kali digunakan untuk menghancurkan warga kami," sebut Netanyahu, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (29/7/2014).

"Kami akan bersiap untuk melindungi misi kami, Kami melanjutkan aksi kami dengan kekuatan serta kebijaksanaan demi tercapainkya misi yang kami usung," tambah dia.

Seperti diketahui, walau dikecam Israel terus melancarkan agresi di Gaza. Israel berdalih hal ini dilakukan untuk memberi perlindungan bagi warganya dan menghancurkan pengaruh Faksi Hamas yang telah mereka anggap sebagai kelompok teroris.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini