Share

"Ronaldinho Telah Pergi"

Anang Fajar Irawan, Okezone · Rabu 30 Juli 2014 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 51 1018978 JosFpZL4sl.jpg Ronaldo de Assis Moreira (Ronaldinho) / zimbio
A A A

BELO HORIZONTE – Berakhir sudah kebersamaan mantan pemain terbaik dunia, Ronaldo de Assis Moreira alias Ronaldinho dengan klub asal Belo Horizonte, Atletico Mineiro. Dinho memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut.

 

Hal ini dikatakan langsung oleh pelatih Mieniro, Levir Culpi. Dinho bergabung dengan Mineiro pada tahun 2012 lalu setelah sebelumnya juga memperkuat klub lokal Brasil, Flamengo.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Penyerang berusia 34 tahun itu memutuskan meninggalkan Atletico Mineiro pasca pertemuan antara agennya, yang juga sang kakak, Roberto de Assis dengan Presiden Galo Alexandre Kalil.

 

"Saya tidak dapat memanggil Ronaldinho lagi. Siklusnya dengan kami telah berakhir,” kata Culpi, sebagaimana diberitakan Soccerway.

 

“Ini sangat disayangkan. Karena dia adalah seorang idola bagi kami, dan semua orang suka sepakbola, cara dia bermain menunjukkan bahwa dia adalah orang yang sangat karismatik. Kami akan terus berjalan tanpanya. Dia meninggalkan dan kami harus melanjutkan tanpa dia,” lanjutnya.

 

Ronaldinho mengawali karier di Eropa pada 2001 saat dia bergabung dengan PSG dari Gremio. Dia juga pernah merasakan juara Liga Champions bersama Barcelona pada 2006, dan dua gelar La Liga pada 2005 dan 2006. Dia kemudian memenangkan gelar Seri A bersama AC Milan pada 2011.

Ronaldinho kembali ke Brasil dengan bergabung dengan Flamengo pada 2011 namun meninggalkan klub itu setahun kemudian karena berselisih masalah gaji. Ketika memperkuat Atletico Mineiro, Dinho mencetak 28 gol dari 88 laga.

 

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini