Share

Tukang Cat Banjir Orderan Sulap Rumah

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 30 Juli 2014 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 30 320 1019101 gtpPYFBfpF.jpg Ilustrasi rumah. (Foto: Dailymail)
A A A

DEPOK - Mendekati Lebaran, masyarakat biasanya mulai berburu pernak-pernik seperti baju baru, kue, janur, tidak terkecuali cat untuk mempercantik rumahnya.

"Setiap Lebaran pasti agak ramai yang beli cat, kalau hari biasa kita ngandelin dari borongan proyek, kalau Lebaran tradisi orang ngecat rumah memang banyak," ujar Pemilik toko bangunan Abadi, Jaya (42) kepada Okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dirinya mengatakan, selain cat tembok, cat pagar dan jendela juga tidak luput menjadi sasaran masyarakat. Peningkatan jumlah pembeli sangat tajam jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Harga cat di tokonya dibanderol dengan harga mulai dari Rp45.000 sampai Rp550.000 dengan berbagai ukuran dan merek.

"Kalau hari biasa enggak ada borongan, barang keluar 5-10 saja sudah lumayan, kalau Lebaran mulai H-7 sehari bisa 20 kaleng lebih yang keluar, naik terus," jelas dia.

Selain menjual cat, dirinya juga menyediakan jasa tukang cat, sehingga pembeli tidak perlu repot untuk mencari tukang. "Kalau yang beli perlu tukang cat kita juga sediain, tapi biayanya beda, karena kan kita harus bayar tukang catnya juga," imbuhnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini